JK : Pesawat Hercules yang mengalami kecelakaan itu termasuk pesawat yang sudah tua


Peristiwa kecelakaan pesawat Hercules milik TNI AU kembali terjadi. Pesawat jenis Hercules jatuh di Medan, Sumatera Utara sekitar 2 menit setelah lepas landas.

Dengan kejadian kecelakaan tersebut, Wakil Presiden Jusuf Kalla, atas nama pemerintah, menyampaikan belasungkawa yang mendalam kepada korban.

"Tentu pemerintah, saya sendiri mengucapkan belasungkawa atas kecelakaan yang terjadi pada Hercules tadi siang, dan mudah-mudahan ada yang selamat. Namun dari laporan terakhir, puluhan orang, tentara di atas itu jadi korban," ungkap JK.

JK juga mengatakan, bahwa pesawat Hercules yang mengalami kecelakaan itu termasuk pesawat yang sudah tua. JK memproyeksi kecelakaan itu disebabkan oleh masalah teknis pesawat.

"Memang ini pesawat tua, sudah 50 tahun, namun ini mau diretrofit. Semua memang kita mempunyai 20 Hercules. Kita, tentara itu baru beli pesawat tahun 50-60, waktu zamannya Bung Karno dan zaman Jenderal Yusuf. Tahun 60 itu awal-awal Hercules. Ini kelihatannya karena teknis. Saya baca laporannya dia mau kembali," terang JK.

Pemerintah sendiri berencana akan memperbarui mesin-mesin pesawat yang sudah tidak layak pakai. Selain itu juga membeli alututsista baru.

"Rencananya pemerintah akan memperbarui alutsista kita secara bertahap. Kalau pesawat angkut baru beli pesawat CN 29 berapa itu," kata JK.
LIKE & SHARE

0 Response to "JK : Pesawat Hercules yang mengalami kecelakaan itu termasuk pesawat yang sudah tua"