Perubahan regulasi teknis yang sering berubah membuat biaya balap semakin tinggi


Seorang mantan pebalap MotoGP dan juara dunia tahun 2007 dan 2011, Casey Stoner berpendapat bahwa perubahan regulasi teknis yang sering berubah-ubah akan membuat biaya balap kejuaraan itu terus semakin tinggi. Hal itu dia sampaikan dalam wawancaranya bersama Marca.

Casey Stoner yang pensiun pada akhir 2012 juga yakin bahwa MotoGP sekarang ini tidak sama lagi dengan 10 tahun yang lalu. "Saat ini terlalu banyak perubahan regulasi. Hal tersebut membuat banyak tim hengkang sebab biaya balap makin mahal. Apabila MotoGP mempertahankan aturan yang sama, saya rasa situasinya akan lebih baik," ungkapnya.

Casey Stoner juga mengaku tidak terlalu suka dengan adanya kategori CRT dan Open, yang selama ini dinilai diadakan cuma untuk membuat peserta MotoGP tampak banyak. "Harusnya mereka tidak boleh menggunakan ban berbeda atau ban lunak karena hal tersebut membuat ritme aslinya tidak terlihat," imbuhnya.

Walaupun begitu, Casey Stoner menyadari MotoGP pada tahun ini jauh lebih kompetitif daripada sebelumnya. "Kompetisi pada tahun ini terlihat lebih baik, setidaknya untuk persaingan papan atas. Ada pemenang berbeda, ada lebih banyak pebalap yang kompetitif. Saat ini Ducati bangkit dan Suzuki juga kembali. Hal ini baik untuk MotoGP sebab lebih banyak aksinya," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Perubahan regulasi teknis yang sering berubah membuat biaya balap semakin tinggi"