Polisinya santai, karena negaranya termasuk dalam kategori negara teraman di dunia


Negara Islandia berada di urutan pertama mengenai negara paling aman sedunia. Hal tersebut dibuktikan menurut Indeks Perdamaian Global. Menurut indeks itu, negara Islandia mendapat nilai hampir sempurna, yaitu 1.148.

Beberapa faktor yang jadi penyebab Islandia termasuk negara paling aman di dunia yaitu dari level kriminalitas, teror politik, impor dan ekspor senjata, dan juga populasi di penjara.

Negara Islandia adalah sebuah negara yang berada di sebelah barat laut Eropa. Negara ini kerap dijuluki Tanah Es karena dekat dengan Samudera Atlantik. Dikabarkan polisi di Islandia sering bengong karena tidak ada tugas sepanjang harinya.

Selain negara Islandia, ada juga Denmark, Austria, Selandia Baru, Swiss, Finlandia, Kanada, Jepang, Australia, dan juga Republik Ceko, yang menempati urutan masing-masing dua sampai sepuluh negara teraman di dunia. Sementara itu, status negara paling tidak aman diduduki oleh Sudan Selatan, Republik Afrika Tengah, Somalia, Sudan, Kongo, Pakistan, Afghanistan, Korea Utara, dan juga Rusia.

Inggris dapat posisi ke 39, sementara itu Amerika Serikat dapat tempat ke 94, di ikuti oleh Suriah pada tempat ke 162.

Negara Timur Tengah dapat tempat terendah karena adanya perang di negeri itu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Polisinya santai, karena negaranya termasuk dalam kategori negara teraman di dunia"