Pria ini dapat ancaman pembunuhan karena hapus kolom agama di KTP


Seorang laki-laki yang berasal dari Provinsi Adiyaman, sebelah selatan Turki, mendapat ancaman pembunuhan setelah menghapus kolom agama Islam di KTPnya.

Laki-laki yang berinisial E.F tersebut pertama kali menerima surat ancaman pembunuhan pada tanggal 21 Mei yang lalu. Karena ancaman tersebut dirinya ketakutan dan pindah ke Provinsi Gaziantep, tempat dia tinggal bersama dengan pamannya.

Pada saat kembali ke Adiyaman pada tanggal 13 Juni yang lalu untuk menghadiri pemakaman kakeknya, ancaman pembunuhan melalui surat tersebut kembali datang. Laki-laki itu mengatakan surat ancaman tersebut bahkan sampai juga ke Gaziantep.

"Saya tidak bisa lagi keluar rumah ataupun bermain dengan teman-teman. Saya atheis. Saya yakin karena inilah saya diancam dibunuh. Saya ingin negara mencari tahu siapa yang mengancam saya dan melindungi saya," ungkapnya.

Sebelum tahun 2006, warga Turki diharuskan mengisi kolom agama di KTP mereka. Setelah tahun itu orang Turki diperbolehkan mengosongkan kolom agama.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pria ini dapat ancaman pembunuhan karena hapus kolom agama di KTP"