Ahok akan bersikap tegas terhadap PNS yang kerjanya cuma gosok-gosok batu akik dikantor


Gubernur DKI Jakarta Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) mengingatkan kepada para pegawai negeri sipil (PNS) DKI supaya bekerja dengan sungguh-sungguh dalam hal melayani masyarakat. Ahok tidak ingin ada oknum PNS yang kerjaanya cuma gosok-gosok batu akik di kantor.

Hal tersebut disampaikan oleh Ahok dalam acara safari Ramadhan yang diselenggarakan di Kelurahan Duren Sawit, Jakarta Timur, Jumat 26 Juni 2015.

"Kita akan bersikap tegas kepada para PNS-PNS yang tidak bekerja. Saya kira, tidak pantas uang rakyat untuk bayar PNS yang kerjanya hanya gosok-gosok batu akik saja di kantor. saya kira itu tidak pantas," ungkap Ahok, dalam sambutannya.

Walaupun begitu, Ahok mengatakan ada juga PNS DKI yang bekerja dengan sungguh-sungguh. Tragisnya, PNS yang bekerja dengan sungguh-sungguh tersebut malah tidak digaji sesuai dengan kinerjanya.

Maka dari itu, Ahok akan memotong tunjangan PNS yang kerjanya cuma santai-santai saja. "Kita akan mulai pada tahun ini. PNS yang tidak jelas akan kita cabut tunjangan kinerja daerahnya, jadi cuma gaji pokok saja. Jadi kalau yang mau melayani, dia lebih banyak membantu masyarakat miskin," ungkap Ahok.

Ahok pun berpesan, supaya masyarakat melaporkan camat dan lurah di DKI yang tidak melayani warganya. "Jika lurah dan camat tidak mau urus, lapor ke wali kota atau saya. Kita anggarkan Rp 19 triliun untuk bayar gaji pegawai (PNS), masa tidak bisa urus Jakarta," ungkap Ahok.

Terlihat yang hadir dalam acara tersebut ialah Wali Kota Jakarta Timur Bambang Musyawardana, Wakil Wali Kota Jakarta Timur Husein Murad, Camat Duren Sawit Abu Bakar, dan beberapa camat lain juga turut hadir.
LIKE & SHARE

0 Response to "Ahok akan bersikap tegas terhadap PNS yang kerjanya cuma gosok-gosok batu akik dikantor"