Unik, pagar tanaman di bentuk menjadi seekor naga


Saat berkunjung ke rumah John Brooker, jangan terkejut apabila kalian melihat ada seekor naga hijau sedang tidur di halaman rumahnya. Karena itu bukanlah naga sungguhan, tapi pagar tanaman yang sudah dibentuk jadi naga hijau oleh si pemilik rumah.

Brooker sudah menghabiskan waktu selama 10 tahun untuk membentuk pagar tanaman sepanjang 150 kaki yang ada di rumahnya supaya berbentuk naga. Pada mulanya Brooker cuma ingin mengubah bentuk pagar tanamannya.


"Aku bosan melihat pagar tanaman yang cuma lurus saja selama beberapa tahun. Aku berpikir akan membentuknya menjadi beberapa bentuk lonjong atau lainnya. Namun kemudian aku berpikir akan membentuknya menjadi naga," terang Brooker.

Yang sangat menarik, Brooker dengan telaten memangkas dan membentuk pagar tanamannya tersebut sendiri. Dia melakukannya tanpa bantuan dari siapapun dalam jangka waktu yang lumayan lama. John Brooker sendiri memang mempunyai keahlian memangkas dan menumbuhkan pagar tanaman.


Memangkas dan membentuk tanaman juga jadi sebuah seni yang berasal dari Mesir atau Persia. Kemudian kesenian tersebut berkembang ke Roma, Jepang, dan juga China. Walaupun begitu di jepang dan China, seni memangkas tanaman mempunyai nuansa dan tehnik yang berbeda.
LIKE & SHARE

0 Response to "Unik, pagar tanaman di bentuk menjadi seekor naga"