Terkena Progeria Syndrome, wanita ini tua lebih cepat


Pada saat sebelumnya dikabarkan manusia yang mempunyai tubuh seperti anak-anak atau remaja meskipun umurnya sudah 26 tahun, dan sekarang di Filipina ada seorang remaja dengan tubuh seperti kakek-kakek atau nenek-nenek. Dia adalah Ana Rochelle Pondare yang baru beranjak 18 tahun.

Dengan kulit yang keriput dan kurus, persis seperti orang tua, Ana merayakan ulang tahunnya yang ke 18 beberapa waktu yang lalu. Gadis tersebut ternyata mempunyai kelainan gen yang mengakibatkan tubuhnya 10 kali lebih tua dari yang seharusnya.


Ana divonis dokter menderita penyakit Progeria ketika usianya 14 tahun. Progeria Syndrome adalah penyakit genetik ekstrem yang menyerang sel penderitanya, akibatnya selnya menua dan mengakibatkan penuaan lebih cepat.

"Saya bukan lagi seorang gadis. Ketika dokter menemukan penyakit saya, dia mengatakan saya akan mengalami penuaan sangat cepat," ungkap Ana.

Kelompok Penelitian Progeria mangatakan, ada sebanyak 80 anak-anak di seluruh dunia yang divonis penyakit ini, dua di antaranya adalah dari Filipina.
LIKE & SHARE

0 Response to "Terkena Progeria Syndrome, wanita ini tua lebih cepat"