KPI menghimbau agar program siaran tv yang mendidik jangan yang murahan


Komisi Penyiaran Indonesia atau KPI mengingatkan supaya stasiun televisi memberikan program siaran yang berkualitas untuk masyarakat. Jangan sampai ada siaran yang tidak mendidik pada bulan Ramadhan. Kalau bisa sih seterusnya,tidak hanya bulan Ramadhan doank.

"Kita minta TV memberikan tayangan yang beradab sesuai dengan spirit Ramadhan yang merupakan bulan suci dan sakral bagi umat Islam," ungkap Wakil Ketua KPI Pusat, Idy Muzayyad, Rabu 17 Juni 2015.

Idy Muzayyad menambahkan program siaran TV diharapkan bisa turut serta mendorong upaya peningkatan keimanan serta kekusyukan umat Islam dalam menjalankan ibadah puasa. "Tolong dijauhkan program siaran yang justru secara praktik bertentangan dengan kesyahduan Ramadhan," tambahnya.

Program siaran yang bernuansa komedi dan lawakan murahan sangat rentan dan berpotensi melanggar etika. Oleh karena itu, KPI mengharapkan program sejenis lebih baik dihindari saja untuk ditayangkan.

"Ini sesuai kaidah dar'ul mafasid muqaddamun 'ala jalbil masolih, yaitu menghindari potensi kerusakan dan kemudharatan itu didahulukan dan perlu lebih diutamakan," kata Idy Muzayyad.

Bercermin pada Ramadhan sebelumnya, KPI mengapresiasikan sejumlah stasiun TV yang sukses menciptakan program Ramadhan yang berkwalitas, mendidik dan juga menarik untuk masyarakat.
LIKE & SHARE

0 Response to "KPI menghimbau agar program siaran tv yang mendidik jangan yang murahan"