Manfaat Kentos Atau Tumbung Kelapa, Banyak Orang Yang Tidak Tahu...!!! Coba Baca Sangat Bermanfaat

Manfaat Kentos Atau Tumbung Kelapa

Apa itu Kentos atau Tumbung kelapa??
Kentos Kelapa atau dikenal dengan Tumbung Kelapa adalah embrio dari tunas kelapa. Bentuk Kentos bulat terletak di dalam daging buah kelapa. Tapi rasanya sangat berbeda dari buah kelapanya. Namun kentos atau tumbung kelapa ini benar-benar aman untuk dikonsumsi. Jika jumlahnya banyak enak sekali untuk dijadikan sayur. Baca juga :  Akibat Dari Suka Makan Kaki Ayam,Apakah Ada Manfaat Kaki Ayam Ini?

Sebenarnya embrio kelapa bernama Kentos atau Tumbung Kelapa ini tidak begitu populer di kalangan masyarakat. Bahkan jika kelapa dibelah dan ada isinya kentos, maka kelapa itu disebut sebagai kelapa tua. Sebenarnya secara rasa dan manfaat sangat banyak sekali. Berikut sebagai contohnya :

1. Mencegah Kerusakan Pada Pembuluh Darah

Pembuluh darah bisa pecah apabila anda terus tidak memperhatikan pola makan. Kerusakan pembuluh darah berakibat fatal. Oleh sebab itu, anda membutuhkan manfaat kentos atau tumbung kelapa ini yang diyakini akan mencegah kerusakan pada pembuluh darah anda.

2. Mencegah Penyakit Liver

Liver bisa disembuhkan dengan kentos atau tumbung kelapa. Dengan mengkonsumsinya, anda akan mempunyai tubuh yang kuat. Terhindar dari penyakit seperti liver. Ingatlah bahwa penyakit apa saja bersangat bahaya. Liver dapat mengakibatkan kematian.

3. Mengandung Zat Besi

Zat besi yang terkandung di dalam kentos atau tumbung kelapa sangat baik untuk tubuh anda. Dengan mengkonsumsi banyak makanan kaya akan zat besi seperti tumbung kelapa ini, maka anda tidak akan kena anemia lagi.

4. Mengandung Omega 3

Omega 3 yang ada pada kentos atau tumbung kelapa sangat ampuh sekali. Manfaat kentos atau tumbung kelapa ini memang diyakini kaya dengan asam lemak omega 3 yang akan menutrisi otak anda agar bisa maksimal dalam bekerja.


5. Mengandung Vitamin A

Kandungan vitamin A yang ada pada kentos atau tumbung kelapa ini sungguh sangat bagus sekali untuk kesehatan. Dengan manfaat kentos atau tumbung kelapa, maka tubuh anda tidak akan sakit-sakitan lagi. Terutama bola mata akan sehat kembali. Seakan mempunyai bola mata baru yang bersih dan jernih.

Baca juga : Jika Sakit, Obatnya Ada Pada Telapak Tangan Saudara

6. Mengandung Vitamin D

Kandungan vitamin D di dalam kentos atau tumbung kelapa ini juga sangat ampuh sekali dalam pencegahan radikal bebas. Dengan rutin memakan sayur kentos atau tumbung kelapa ini, maka racun dan radikal bebas tidak akan menyerang tubuh anda lagi.

7. Mengandung Protein

Protein yang ada pada kentos atau tumbung kelapa ini juga sangat baik sekali untuk tubuh. Kandungan protein yang tinggi dan melimpah pada kentos atau tumbung kelapa ini sungguh baik sekali untuk tubuh. Anda tidak akan terkena gangguan pembentukan sel lagi.

8. Mengandung Fosfor

Kadar fosfornya juga banyak. Manfaat kentos atau tumbung kelapa ini akan menutrisi setiap jaringan tulang dan gigi anda.

9. Mengandung Vitamin B12

Kentos atau tumbung kelapa mengandung vitamin B12 yang sangat baik untuk tubuh. Dengan memakan sayuran kentos, maka tubuh anda tidak akan kena lagi penyakit ini.

10. Mencegah Penyakit Jantung Koroner

Penyakit jantung koroner juga akan disembuhkan dengan kentos atau tumbung kelapa. Sebab manfaatnya yang luar biasa ini.

11. Memperkuat Tulang dan Gigi

Tulang dan gigi tidak akan rapuh lagi berkat manfaat dari kentos atau tumbung kelapa.

12. Mencegah Stroke

Begitu juga dengan stroke, tentu saja kentos atau tumbung kelapa ini sangat ampuh untuk mengobati.

13. Mencegah Rabun Jauh atau Hipermetropi

14. Mencegah Radang Selaput Otak

15. Mencegah Rabun Dekat atau Miopi

16. Mengobati Sakit Kepala dan Migrain

17. Mengandung Kalsium yang Melimpah

18. Meringankan Depresi dan Stress Akut

19. Mencegah Mata Silinder agar Tidak semakin Parah

20. Mengobati Batuk Kering dan Menahun

21. Mencegah Kanker Kolon

22. Mengobati Insomnia dan Hipersomnia

23. Mengobati Mood Swing

24. Menurunkan Tekanan Darah Tinggi atau Hipertensi

24. Mengobati Flu dan Pilek

25. Menguatkan Daya Pikir

Semoga Bermanfaat, silahkan share agar yang lain tahu dari manfaat Kentos atau Tumbung kelapa ini. Baca juga :  Pusar Kepala Ada 2, Ini Sifat Yang Harus Para Orang Tua Tau Tentang Anaknya
LIKE & SHARE

0 Response to "Manfaat Kentos Atau Tumbung Kelapa, Banyak Orang Yang Tidak Tahu...!!! Coba Baca Sangat Bermanfaat"