22 Jenazah AirAsia QZ8501 berhasil dievakuasi


Jumlah jenazah penumpang pesawat AirAsia QZ8501 yang sudah berhasil dievakuasi terus bertambah. Sejak kemarin malam, kapal USS Sampson milik Amerika Serikat sudah menemukan 12 jenazah korban pesawat naas tersebut.

Informasi ini sangat mengagetkan Basarnas yang ada di Lanud Iskandar. Informasi yang beredar sebelumnya, jenazah yang ditemukan oleh USS Sampson berjumlah sebanyak enam orang.

Sementara dalam dua kali proses pengiriman menggunakan helikopter Sea Hawk total jenazah yang diantar ialah sebanyak delapan jenazah. Jumlah itu melebihi dari angka awal yang diinformasikan.

"Kita malah bersyukur dengan penemuan ini," ungkap Direktur operasi Basarnas Pangkalan bun SB Supriyadi Efendi.

USS Sampson juga menemukan empat jenazah lainnya yang sedang dalam proses pengiriman ke Pangkalanbun. Maka USS Sampson telah berhasil menemukan 12 jenazah.

"Jadi, delapan jenazah sudah di Surabaya. Dua jenazah (dari KRI Yos Sudarso dan Kapal Baruna Jaya) datang tadi pagi, ditambah delapan yang sudah diantar oleh USS Sampson, semuanya berada di RSUD Sultan Imanuddin. Empat lainnya berada di kapal USS Sampson, maka total sekarang ialah 22 jenazah," jelasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "22 Jenazah AirAsia QZ8501 berhasil dievakuasi"