Gaji PNS Jakarta sebesar Rp 14 juta perbulan


Sidak yang dilakukan oleh Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi, Yuddy Chrisnandi pada hari pertama kerja tahun 2015, sangat mengejutkan beberapa instansi pemerintah pada sektor pelayanan masyarakat. Tidak cuma mengecek mengenai jam kerja, Menteri Yuddy pun menanyakan perihal gaji Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Seperti pada saat Yuddy berada di Kecamatan Tebet, Jakarta Selatan. Menteri Yuddy menanyakan perihal gaji abdi negara di ibu kota. Salah seorang staf Kecamatan Tebet tingkat III.C mengatakan sudah mendapatkan gaji yang cukup. Gajinya pun tidak tanggung-tanggung, sekarang ini dirinya sudah mengantongi kurang lebih Rp 14 juta per bulannya,sebuah nominal yang sangat fantastis bukan...

"Itu sudah gaji pokok sekitar Rp 4 juta, kemudian tunjangan Rp 7 juta dan dapat uang transport Rp 3 juta," ungkapnya.

Mendengar hal tersebut, Yuddy merasa iri dengan gaji PNS DKI Jakarta. Akan tetapi, dia merasa wajar karena pendapatan ibu kota memang besar.

"Enak ya jadi PNS di Jakarta. Kalian wartawan saja mungkin kalah kan," jelas Yuddy sambil tertawa.

Oleh sebab itu,Politisi dari Partai Hanura ini menekankan supaya para abdi negara lebih giat dalam bekerja. "Sekarang ditambah lagi kinerjanya ya," ungkapnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Gaji PNS Jakarta sebesar Rp 14 juta perbulan"