Alquran berukuran besar


Warga Desa Glagaharum, Sidoarjo, Jawa Timur (Jatim), menemukan kitab suci Alquran yang mempunyai ukuran besar sekitar 2 meter x 2,40 meter dengan ketebalan sekitar 15 cm. Salah seorang warga yang bernama Anang Asriyanto, mengatakan bahwa kitab suci itu ditemukan dengan kondisi utuh dengan sampul berwarna hitam.

"Huruf hijaiyah Alquran juga tertulis sempurna. Hanya saja, kertas kitab suci itu terlihat ada sobekan dan kertasnya agak rapuh. Dugaan melihat tinta Alquran, usianya bisa mencapai ratusan tahun," ungkapnya.

Anang mengatakan kitab suci itu ditemukan mendadak atau secara tidak diketahui datangnya di kamar rumahnya pada saat sedang melaksanakan kegiatan rutin istighasah. Mendengar suara tersebut, dirinya bersama jamaah lain melihat benda berwarna hitam dan setelah dibuka, ternyata sebuah kitab suci Alquran yang  berukuran besar.

"Saat temuan kitab suci Alquran raksasa ini, para jamaah sempat kaget mendengar suara benda jatuh dari atap kamar rumah. Sebelum ada temuan kitab suci, para jamaah berkeinginan mempunyai tempat yang lebih luas untuk acara rutinan istighasah. Namun para jamaah tidak tahu harus berbuat apa karena kami ini dari kalangan biasa, atau ekonomi pas-pasan," terangnya.

Dia berharap dengan ditemukannya kitab suci Alquran raksasa tersebut bisa membawa berkah bagi kepentingan masyarakat banyak dalam mensyiarkan agama Islam. "Kami akan menjaga kitab Alquran ini dan berusaha mengamalkan isi kandungan kitab suci Alquran yang sudah menjadi keharusan bagi umat muslim," ungkapnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Alquran berukuran besar"