Alat musik mirip sepeda di barcelona


Jalanan kota di Barcelona berubah pada tahun 2010, setelah ditemukannya Rodafonio. Mungkin ini bisa dikatakan sebagai alat musik teraneh di dunia. Dibuat oleh desainer dan musisi terkenal Cesar Alvarez Bayer, alatnya terdiri dari roda raksasa yang tingginya 4 meter dan lebarnya 15 cm.

Alat musik yang berbentuk roda raksasa ini mampu menampung lima orang. Factoria Circular adalah sebuah grup musik yang populer di Katalan karna mereka mahir dalam memainkan Rodafonio.

Tiga orang duduk di dalam roda, masing-masing orang memainkan alat musiknya, gitar, saksofon dan satu set drum, sambil sesekali berputar dalam roda raksasa tersebut. Dua anggota yang lainnya mengayuh pedal supaya perangkat mekanik tersebut tetap hidup.

Rodafonio juga berhasil membawa kemeriahan di setiap jalan di Barcelona. Rodafonio adalah sebuah kolaborasi yang diproduksi sendiri dengan Barcelona City Council untuk La Merce, festival tahunan yang melibatkan musik, tari, seni pertunjukan dan kegiatan budaya populer lainnya selama 6 hari, untuk merayakan perayaan Katolik Roma, Our Lady of Mercy.
LIKE & SHARE

0 Response to "Alat musik mirip sepeda di barcelona"