Polisi korup kerja bawa Ferrari


Ada kasus kriminal yang mencoreng kesatuan polisi Birmingham, Inggris. Salah satu anggotanya terlihat kriminal dan menjadi anggota geng di sana.

Osman Iqbal, seorang mantan perwira di kepolisian Birmingham dihukum tujuh tahun penjara. Dia dinyatakan bersalah karena menjalankan rumah bordil, melakukan pencucian uang, menjual narkoba dan tuntutan lainnya bersama dengan sekelompok pria dan wanita yang saat ini juga dihukum.

Yang membuat polisi terkejut tentang Iqbal ialah fakta bahwa salah satu dari mereka terlibat dengan kejahatan terorganisir.

Selain itu juga, pada saat dia datang ke kantor untuk melakukan pekerjaannya sebagai polisi,ternyata Iqbal selalu mengendarai Ferrari 458 yang harganya mencapai US$ 250 ribu atau sama dengan Rp 3,2 miliar.

Sebab itulah yang mendorong pihak penyelidik untuk mulai mengawasi aktivitas Iqbal. Rekan-rekannya mulai menjadi curiga dan unit anti korupsi Polisi Midlands Barat langsung melakukan penyelidikan.

Petugas menemukan Iqbal, dari Ward End, mempunyai rekening bank untuk dua bisnis ilegal guna melakukan cuci uang dari rumah bordil di Covent Garden dan Marylebone daerah London.

Iqbal dipenjara pada bulan September 2014 atas tuduhan konspirasi untuk menjalankan rumah bordil, konspirasi untuk mencuci uang dan kepemilikan narkoba Kelas A dengan maksud untuk memasok. Rincian kasusnya masih disegel sampai saat ini. Dan dia masih menghadapi tuduhan pelanggaran dalam jabatan publik.
LIKE & SHARE

0 Response to "Polisi korup kerja bawa Ferrari"