Sebaiknya pilih tisu daripada sapu tangan saat pilek


Batuk ,pilek serta flu menjadi penyakit yang sering muncul didalam tubuh seseorang setidaknya sekali dalam setahun. Mungkin disebabkan karena alergi, pergantian cuaca atau sistem kekebalan tubuh yang sedang menurun, pilek bisa terjadi kapan saja.

Selain hidung tersumbat, keluarnya ingus pun menjadi suatu hal yang merepotkan. Banyak dari Anda yang memilih menggunakan sapu tangan guna mengelap ingus daripada tisu. Sebenarnya kebiasaan itu semakin memperparah penyakit ini. Inilah alasannya mengapa Anda sebaiknya memilih untuk menggunakan tisu daripada sapu tangan saat pilek.

Higienis
Higienitas mempunyai peranan penting pada saat Anda sedang terkena pilek. Saat menggunakan tisu, maka Anda bisa langsung membuangnya setelah dipakai. Tapi ketika Anda menggunakan sapu tangan untuk mengelap ingus, maka Anda cenderung untuk menggunakan kembali pada bagian yang lainnya dan tentu saja penuh dengan kuman di dalamnya.

Mudah dibawa
Bagaimana caranya membawa sapu tangan yang penuh dengan ingus...? Tentu saja hal itu sangat merepotkan Anda. Tapi ketika Anda menggunakan tisu, maka Anda bisa langsung untuk membuangnya.

Mencegah penyebaran virus
Ketika Anda membawa sapu tangan yang sudah dipakai, ada kemungkinan Anda meningkatkan penyebaran kuman.

Lembut di kulit
Kulit sangat sensitif dengan sentuhan. Apabila Anda menggunakan sapu tangan dengan bahan yang tidak lembut, Anda dapat melukai hidung Anda. Tapi tisu yang lembut akan meminimalkan hal tersebut.
LIKE & SHARE

0 Response to "Sebaiknya pilih tisu daripada sapu tangan saat pilek"