Media asing mengecam foto TNI


Setelah terangkatnya ekor pesawat AirAsia QZ8501 yang jatuh di perairan Selat Karimata berhasil dilakukan. Personel Kopaska yang menyelam sampai dengan mengangkat serpihan pesawat naas tersebut dinaikkan pangkatnya oleh Panglima TNI, Jenderal Moeldoko.

Namun ada momen yang mengecewakan di tengah keberhasilan pengangkatan bangkai pesawat AirAsia. Pada saat masih berada di atas kapal evakuasi, seorang personel TNI berpose di depan bangkai pesawat tersebut, dibantu seorang rekannya dengan menggunakan camera ponsel.

Foto itu menuai kecaman dari media asing, salah satunya adalah media yang berasal dari Inggris mirror.co.uk. Melalui tulisannya, media tersebut menyebutnya sebagai 'the most tasteless photo opportunity ever'.

Dalam caption foto yang ditampilkannya tersebut, gambar yang diambil dari Getty Images ditulis, "Sick: A man posed for a photograph next to the wreckage from AirAsia flight QZ8501 (Tidak pantas: Seorang pria berpose di depan bangkai AirAsia QZ8501)".

Dari foto tersebut, pria tersebut terlihat sedang mengenakan seragam lengkap TNI AL dan berpangkat Letnan Satu. Sedangkan rekannya yang jadi tukang fotonya mengenakan jaket serba hitam.

Bagaimana tanggapan Anda mengenai media asing tersebut...? Apakah Anda setuju dengan media asing yang mengecam foto tersebut...?
LIKE & SHARE

0 Response to "Media asing mengecam foto TNI"