Indonesia sepertinya sudah jadi Negeri dagelan


Lagi-lagi dan lagi...kontroversi pengangkatan pejabat yang dilakukan oleh presiden Jokowi tidak cuma terjadi di tubuh Polri. Musibah fatal juga terjadi di Sumatera Utara (Sumut). Presiden melalui Keppres No 214/M/2014 tertanggal 29 Desember 2014 telah memutuskan Hasban Ritonga sebagai Sekda Provinsi Sumut.

Hal ini jadi kontroversi karena Hasban Ritonga merupakan terdakwa dalam perkara sengketa lahan yang sedang dalam proses peradilan di Pengadilan Negeri (PN) Medan. Walaupun kontroversi, karena sudah ditunjuk sebagai Sekda, Hasban akhirnya tetap dilantik Gubernur Sumatera Utara (Sumut) Gatot Pujonugroho. Pelantikan dan pengambilan sumpah Hasban digelar di Aula Martabe Kantor Gubernur Sumut, Jalan P Diponegoro, Medan, Rabu (14/1) siang.

Pelantikan tersebut didasarkan Keputusan Presiden Jokowi No 214/M/2014 tertanggal 29 Desember 2014. Dalam keputusan yang dibacakan oleh Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Sumut Pandapotan Siregar, Presiden Jokowi memberhentikan Nurdin Lubis dari jabatan Sekdaprov Sumut dan mengangkat Hasban Ritonga sebagai penggantinya.

Pelantikan dihadiri oleh sejumlah pejabat Sumut, seperti Wakil Gubernur T Erry Nuradi, Wali Kota Medan T Dzulmi Eldin, mantan Sekdaprov Sumut, RE Nainggolan dan Nurdin Lubis serta perwakilan Forum Komunikasi pimpinan daerah.

Sebenarnya sehari sebelum pelantikan, Selasa (13/1), Hasban duduk di kursi terdakwa di PN Medan. Pada saat itu, majelis hakim yang diketuai oleh Dahlan Sinaga menolak eksepsi yang disampaikannya dan terdakwa lain, atas nama Khairul Anwar.

Orang yang sedang jadi terdakwa kok bisa-bisanya dilantik,kalau begini bisa hancur Negeri ku.Ujung-ujungnya...Bukan urusan saya...
LIKE & SHARE

0 Response to "Indonesia sepertinya sudah jadi Negeri dagelan"