Makan malam Obama seharga Rp 3 juta per orang


Pada akhir pekan kemarin publik Amerika Serikat (AS) ramai membicarakan mengenai makan malam Presiden Barack Obama seharga Rp 12 juta (USD 1000) bersama dengan istrinya, Michelle, padac waktu mengakhiri liburan 17 hari di Hawai.

Memang tidak ada keterangan yang mengatakan bahwa Obama menggunakan uang rakyat pada saat makan malam di restoran Vintage Cave di Honolulu tersebut. Akan tetapi sejumlah kalangan menilai bahwa sikap Obama tersebut tidak sesuai dengan semangatnya yang selalu mengklaim dekat dengan kelas menengah Amerika.

Laporan dari Honolulu Magazine mengatakan bahwa Obama makan malam dengan menu pilihan seharga Rp 3 juta per orang dan pesan minuman anggur mahal sehingga total biaya makan malam bersama istrinya  tersebut mencapai Rp 12 juta. Banyak kritikus yang mengatakan Vintage Cave memang dikenal mengeluarkan kartu keanggotaan mencapai Rp 6,3 miliar bagi masing-masing anggotanya.

"Di Vintage Cave Honolulu, Anda bisa menikmati makanan istimewa dan anggur dari para ahli kuliner," ungkap situs resmi restoran tersebut.

laporan menyebutkan bahwa Obama tiba di restoran tersebut pada pukul 18.45 dan keluar pada pukul 21.42.

"Saya tidak paham. Restoran itu restoran buat pribadi, tapi Presiden Amerika...? Seorang pejabat yang dipilih rakyat...? Apakah ini pesan yang ingin dia sampaikan kepada warga Amerika...?" ungkap pembawa acara stasiun televisi Fox News Greta Van Susteren.

Dalam akun media sosial Twitter restoran mewah tersebut mengungkapkan rasa bangga mereka atas kunjungan Obama dan istrinya tersebut.

"Terima kasih kepada pasangan nomor satu yang datang tadi malam."
LIKE & SHARE

0 Response to "Makan malam Obama seharga Rp 3 juta per orang"