Badan pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan


Akhirnya Tim SAR telah menemukan badan pesawat AirAsia QZ8501. Pada saat ditemukan, badan pesawat sudah tidak lengkap lagi.

"Bagian badan pesawat dengan 1 sayap pesawat yang masih menempel pada bagian badan pesawat tersebut, dan sudah dikonfirmasi," ujar Kepala Basarnas Marsekal Madya TNI FH Bambang Soelistyo dalam keterangan persnya di Kantor Basarnas Jakarta, Rabu (14/1).

Badan pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan pada pukul 15.05 WIB. "Dan ada bagian tulisan Now Every... (Now Everyone Can Fly). Ini sudah jelas sekali bahwa ini adalah badan pesawat dengan dimensi 30 x 10 x 3 meter," ungkapnya.

Badan pesawat tersebut ditemukan oleh Kapal Singapura, MV Swift. "Lokasinya 3.000 m dari lokasi ekor, dan 800 m dari lokasi FDR ditemukan," terangnya.

Rencananya, Tim SAR bakal kembali melakukan penyelaman pada hari Kamis (15/1) besok pagi. Penyelaman juga akan difokuskan untuk tetap mencari korban.

"Penyelaman lagi mulai besok pagi dengan sasaran adalah mencari korban yang masih ada di sekitarnya atau yang terjebak di dalam badan pesawat," ungkapnya.

Badan pesawat yang ditemukan bakal segera diangkat ke permukaan."Teknisnya nanti di lapangan. Prioritas adalah menyelam untuk mencari korban," tuturnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Badan pesawat AirAsia QZ 8501 ditemukan"