Highlander Syndrome adalah kelainan berhenti tumbuh dan terlihat seperti anak-anak atau remaja


Apabila melihat Hyomyung Shin secara sekilas, usianya seperti masih sekolah dasar (SD). Akan tetapi, bila mengenalnya lebih dekat, apalagi melihat kegemarannya minum bir, jangan terkejut. karena, usia Hyomyung Shin sebenarnya berusia 26 tahun.

Shin ternyata mempunyai kelainan yang dikenal dengan Highlander Syndrome. Kejadian itu merupakan kelainan pada hormon, yang mengakibatkan penderitanya berhenti tumbuh dan terlihat seperti anak-anak atau remaja.

Shin mempunyai tinggi 163 cm dengan kulit seperti anak-anak yang belum mengalami pubertas. Dan sebenarnya, Shin lahir pada tahun 1989, seperti yang terlihat pada kartu KTPnya.

"Dengan keadaan yang seperti ini, saya tidak merasa minder. Saya tetap pergi ke klab malam, minum bir, dan juga pergi kencan," ungkapnya. Dan Shin sampai sekarang belum mengalami puber, sebab badannya masih seperti anak SD.


Shin mengatakan, dia sangat menyukai aktris Hollywood, Scarlett Johansson. Menurutnya, pemeran Agen Natasha Romanov dalam film Avenger itu sangat cantik dan seksi.

Meskipun kondisinya seperti anak kecil, Shin mengatakan bahwa kesehatannya sangat baik. Sindrom highlander masih dipelajari kalangan medis. Gangguan hormon tersebut dinilai berbeda dari kelainan achondroplasia yang biasanya membuat manusia mengalami pertumbuhan abnormal, atau sering juga disebut dengan manusia kate.
LIKE & SHARE

0 Response to "Highlander Syndrome adalah kelainan berhenti tumbuh dan terlihat seperti anak-anak atau remaja"