Dari hasil mengemis, dia bisa tinggal di hotel bintang lima


Kepolisian Dubai, Uni Emirat Arab, lagi sibuk-sibuknya memburu pengemis internasional yang mampu mencari uang banyak, kemudian hidup mewah di negara tersebut. Operasi yang dilakukan pada pekan lalu sukses menangkap 70 orang pengemis, semuanya adalah warga asing.

Tidak tanggung-tanggung lagi, beberapa orang pengemis ditangkap ketika tinggal di hotel kelas bintang lima. Kolonel Mohammaed Rashid Al Muhairi, sebagai kepala divisi satuan pengamanan pariwisata Dubai, mengatakan bahwa salah satu tersangka paling bikin heboh ialah pengemis perempuan yang berasal dari Arab.

Dari hasil mengemisnya setiap hari, dia bisa menginap di kamar hotel mewah di pusat kota Dubai, bersama dengan empat anaknya yang sebagian masih balita.

"Para pengemis tersebut masuk ke Dubai menggunakan visa bisnis. Sewa kamar hotel ini diperpanjang setiap harinya," ungkap Rashid.

Dari pengemis perempuan kaya tersebut, polisi Dubai menyita hasil mengemisnya senilai 13 ribu Dirham atau sama dengan Rp 47 juta. Diyakini mereka memperoleh pendapatan besar seperti itu jika sudah tinggal di UEA selama berbulan-bulan.

Gerombolan pengemis tersebut biasanya saling berbagi tugas, hingga mereka tidak mengemis di tempat yang sama. Sebagian lagi mempunyai stok pakaian yang berbeda, sesuai situasi dan kondisinya.

"Ada yang di masjid, di mal, dan di jalanan mengenakan pakaian compang-camping," ungkap Rashid.

Semua pengemis yang tertangkap akan segera disidang. Selain denda, mereka juga secepatnya akan dideportasi.

Harap dimaklumi jika para pengemis juga dapat penghasilan besar di Dubai, kota bisnis paling maju di seantero Uni Emirat Arab. Negara tersebut, secara umum, mempunyai pendapatan per kapita tahunan sebesar USD 47 ribu atau sama dengan Rp 433 juta untuk setiap penduduk. Di Timur Tengah, hanya Arab Saudi dan Iran yang mempunyai minyak lebih banyak dibandingkan dengan UEA.
LIKE & SHARE

0 Response to "Dari hasil mengemis, dia bisa tinggal di hotel bintang lima"