Jika aku pergi ke sekolah, bagaimana aku harus makan setiap harinya?


Tidak heran lagi, sekarang restoran cepat saji sudah menjamur di mana-mana. Makan di restoran cepat saji sudah tidak lagi tergolong hal yang mewah bagi banyak orang. Akan tetapi hal tersebut tidak berlaku untuk bocah berusia lima tahun ini. Sebuah video mengharukan menunjukkan reaksi seorang anak berusia lima tahun yang masuk ke restoran cepat saji untuk pertama kalinya.

Seorang aktor dari India, Varun Pruthi melihat bocah tersebut di luar restoran cepat saji. Bocah yang sedang menjual bolpoin tersebut melihat orang-orang yang sedang makan di dalam. Varun Pruthi segera membawanya ke dalam dan membelikannya makanan.

Sangat mengagetkan, bocah itu tidak memakan semua makanan yang diberikan oleh Varun Pruthi. Bocah itu menyisakan satu burger untuk dibawa pulang dan diberikan kepada saudara perempuannya. Lalu, ketika ditanya kenapa dia tidak pergi ke sekolah dan justru berjualan bolpoin, bocah itu memberikan jawaban yang mengharukan.

"Jika aku pergi ke sekolah, bagaimana aku harus makan setiap harinya?" kata bocah tersebut.

Bocah tersebut juga menjelaskan bahwa ibunya sedang sakit sehingga tidak bisa untuk bekerja, sementara ayahnya sudah meninggal dunia. Dia sebenarnya juga ingin bersekolah, tapi jika sekolah dia tidak akan mendapatkan uang untuk makan keluarganya sehari-hari.

Banyak orang yang mengira bahwa video ini hanya rekaan semata dan Varun Pruthi dinilai pamer dengan menunjukkan kebaikannya dalam sebuah video. Akan tetapi dengan adanya video seperti ini, jutaan orang di dunia tentu bisa melihat bahwa melakukan kebaikan, sekecil apapun, bisa memberikan arti yang sangat besar, bahkan bagi seorang anak kecil. Video tersebut pun dibuat untuk kampanye penolakan buruh anak.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jika aku pergi ke sekolah, bagaimana aku harus makan setiap harinya?"