Karena kekayaannya,pria ini koleksi banyak pulau


Seorang pria yang berasal dari Guangdong, China, bernama Lin Dong, 42 tahun, sukses mengumpulkan pundi-pundi kekayaannya melalui pasar saham pada tahun 1990-an.

Dia membeli pulau pertamanya, Jialan, di sebelah selatan China, untuk acara liburan keluarga pada tahun 2006.

Lin Dong sudah menghabiskan uang sebanyak Rp 65 miliar untuk mengkoleksi sedikitnya ada 30 pulau cuma dalam waktu sembilan tahun.

Saat ini Lin Dong memimpin sebuah kelompok orang kaya, terdiri dari 50 anggota, yang mempunyai hobi mengkoleksi pulau. Mereka berencana akan membeli sejumlah pulau di Pasifik Selatan, dekat Fiji, Tuvalu, dan Tahiti.

Lin Dong mengaku sebenarnya pertama kali membeli pulau pada tahun 1999 untuk tujuan pertanian, namun pada tahun 2006 dia baru membeli pulau untuk bersenang-senang.

"Saya sudah fokus membeli pulau dengan pemandangan indah dan pantainya sejak tahun 2006. Dengan begitu saya bisa membangun rumah untuk tujuan liburan," ungkap Lin Dong.

"Pulau milik saya kebanyakan berada di tengah danau, ada sekitar 20. Saya juga mempunyai lebih dari sepuluh semenanjung," Kata Lin Dong.

"Dulu orang membeli pulau untuk tujuan tertentu. Namun baru dua tahun belakangan ini makin banyak orang membeli pulau untuk bersenang-senang."

Ada sekitar 70 orang kaya di China pada bulan ini akan melakukan tur untuk membeli pulau-pulau di Fiji, Tuvalu, dan juga Tahiti.

Pulau-pulau di Fiji, termasuk Pulau Katafanga, saat ini dijual dengan harga pasar Rp 334 miliar.

Pulau-pulau di Fiji tersebut dijual beserta dengan villa-villanya, landasan pesawat terbang pribadi, dan juga lapangan golf.
LIKE & SHARE

0 Response to "Karena kekayaannya,pria ini koleksi banyak pulau"