Mantapp...ternyata ikan asin Indonesia masuk pasar Eropa


Siapa yang tidak kenal dengan ikan asin...? Hasil industri kecil perikanan yakni ikan asin Indonesia khususnya dari daerah Minahasa Tenggara, Sulawesi Utara jadi primadona di Eropa. Kenyataan ini terbukti dalam gelaran acara promosi pada Tong Tong Fair di Den Haag Belanda. Pameran tersebut menggugah minat para pengimpor Eropa untuk dipasarkan di kawasan tersebut.

"Dari hasil olahan perikanan yang kita promosikan, ikan asin paling banyak diminati. Para peminatnya langsung datang dari pengimpor ikan Belanda," ungkap Kepala Bagian Perekonomian Setdakab Minahasa Tenggara Budi Raranta.

Budi Raranta adalah salah satu pejabat yang mengawal promosi ikan asin ke Belanda mengatakan para importir Belanda langsung menanyakan kesanggupan produksi ikan asin untuk memenuhi kebutuhan pasar Belanda.

"Bukti keseriusan mereka yaitu dengan mengambil sampel ikan asin yang dibawa dalam pameran internasional itu," ungkap Budi Raranta.

Dengan adanya permintaan tersebut, maka membuka pasar baru komoditas ikan asin ke Belanda dan lalu menyebar ke negara-negara Eropa pada umumnya.

Pengakuan dari para pengimpor, ungkap Budi Raranta, pasar Eropa sangat berpotensi karna jenis komoditas perikanan ikan asin tidak ada di negara itu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Mantapp...ternyata ikan asin Indonesia masuk pasar Eropa"