Alasan kenapa MotoGP Belanda digelar pada hari sabtu


MotoGP Assen Belanda bakal menghilangkan status kesendiriannya mereka sebagai satu-satunya balapan yang diselenggarakan yang bukan hari Minggu. Semenjak pertama kali masuk kalender Grand Prix pada tahun 1949, balapan di Sirkuit Assen Belanda selalu diselenggarakan pada hari Sabtu, dengan dalih religius.

Sekarang ini, MotoGP Belanda dimulai pada hari Kamis dengan sesi latihan bebas pertama dan kedua untuk kelas premier. Sedangkan sesi kualifikasi digelar pada hari Jumat, dan ajang perebutan podium ditutup dengan balapan pada hari Sabtu.

"Setelah mempertimbangkan semua pro dan kontra, pihak manajemen memutuskan untuk memindahkan hari balapan dari hari Sabtu jadi hari Minggu, yang akan di mulai pada tahun 2016," pernyataan dari manajemen sirkuit.

"Balapan di Assen bakal digelar pada hari Minggu terakhir pada bulan Juni. Keputusan tersebut akan memberi keuntungan untuk masa depan Sirkuit Assen, kelanjutan MotoGP dan balap motor di Belanda secara umum."

Perubahan mengenai jadwal balapan tersebut diharapakan bisa memperbanyak jumlah penonton yang datang ke Assen untuk menyaksikan jalannya balapan MotoGP secara langsung.

Jadi, para pebalap dari masing-masing kelas yang finis pertama pada balapan akhir pekan ini akan menjadi juara terakhir MotoGP Belanda yang masih digelar pada hari Sabtu.
LIKE & SHARE

0 Response to "Alasan kenapa MotoGP Belanda digelar pada hari sabtu"