Reshuffle lebih cepat lebih baik, Jangan sampai Jokowi seperti burung unta


Ketua Dewan Kehormatan PAN, Amien Rais mengharapkan supaya Presiden Jokowi segera mengambil langkah tegas guna menyelesaikan masalah ekonomi sekarang ini. Dan apabila diperlukan, Jokowi harus merombak sejumlah menteri di Kabinet Kerja khususnya para menteri yang bidang ekonomi.

"Reshuffle lebih cepat lebih baik. Jangan sampai Jokowi seperti burung unta, kalau melihat bahaya justru memasukkan kepalanya ke dalam pasir dan tidak ingin melihat bahaya tersebut," tutur Amien Rais.

"Jadi presiden yang dipilih langsung oleh rakyat, Jokowi tentu mempunyai kapabilitas untuk memecahkan masalah bangsa. Kapabilitas tersebut saat ini perlu ditunjukkan oleh Jokowi supaya masyarakat yakin bahwa pemimpin yang mereka pilih ketika Pilpres 2014 yang lalu tidak salah," kata Amien Rais.

Amien Rais juga mengingatkan, supaya para menteri di kabinet Jokowi - JK tidak lagi mengambil kebijakan yang malah membuat kondisi politik manjadi gaduh. Soalnya, stabilitas politik mempunyai andil yang besar dalam mempengaruhi stabilitas ekonomi.

"Kita hilangkan gap politik. Jangan lagi Yasonna (Menkumham) mengotak-atik Golkar dan yang lainnya. Masalah tersebut malah akan semakin berat untuk dipecahkan," jelas Amien Rais.
LIKE & SHARE

0 Response to "Reshuffle lebih cepat lebih baik, Jangan sampai Jokowi seperti burung unta"