Pole position pertama tahun 2015 untuk Valentino Rossi


Posisi urutan pertama pada klasemen MotoGP, The Doctor, menghilangkan catatan buruk saat kualifikasi, dia mengawali balapan di posisi pertama jelang perlombaan GP Belanda di Sirkuit Assen.

The Doctor adalah satu-satunya pebalap yang memimpin klasemen MotoGP yang tidak pernah merasakan grid terdepan ketika memulai balap pada tahun 2015.

Valentino Rossi pun membuat gebrakan dengan cepat ketika ia sempat berada pada posisi sembilan dan dalam waktu satu menit kembali merebut posisi pertama pada sesi kualifikasi.

The Doctor cuma terpaut 0,23 detik dari pembalap Suzuki, Aleix Espargaro di peringkat kedua dan 0,259 detik dari Marc Marquez yang menunggangi Repsol Honda.

The Doctor beranggapan, pole position pertamanya pada tahun ini sangat penting untuk bersaing dengan rivalnya, Jorge Lorenzo. Pembalap Italia ini selalu berjuang di sesi kualifikasi supaya meraih grid terdepan ketika lomba.

"Pole position ini sangatlah penting," ungkap Rossi."Musim ini saya selalu kompetitif di balapan, tapi disaat yang sama saya selalu berjuang di sesi kualifikasi. Saya tidak cuma sulit meraih posisi start pertama, namun juga tampil dari baris pertama,"

"Pada saat Anda mulai balapan dari belakang, Anda juga bisa meraih hasil dengan baik. Akan tetapi itu selalu jadi hal yang sulit untuk dicapai. Terlebih lagi di balapan terakhir GP Catalunya, Jorge Lorenzo mulai balapan dari baris depan dan sulit untuk didekati".

Kemungkinan persaingan pun akan terjadi dengan Jorge Lorenzo dan Marc Marquez. Valentino Rossi sangat paham mengenai kecepatan Lorenzo dan Marc Marquez, apalagi Lorenzo yang memiliki motor sama.

"Saya pikir Jorge akan melakukan balapan dengan baik sebab dia sangat kompetitif dan di akhir latihan dia mencapai kecepatan maksimal dengan pemilihan ban yang tepat," ungkap The Doctor.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pole position pertama tahun 2015 untuk Valentino Rossi"