Facebook Lite digunakan untuk kawasan yang susah sinyal


Jelang akhir bulan Ramadhan, akan ada banyak orang yang menjalankan acara mudik atau pulang kampung. Untuk mereka yang sudah terbiasa dengan koneksi internet cepat di daerah perkotaan, maka sebaliknya, internet di daerah pedesaan akan sering lola (Loading lambat). Dan sebenarnya, cuma digunakan untuk Facebookan saja.

Maka dari itu,Facebook juga sudah mempunyai solusi mengenai hal tersebut, yaitu Facebook Lite. Dapat dikatakan bahwa aplikasi tersebut ialah versi hemat data dari Facebook Android, karena Facebook Lite cuma menggunakan sedikit data dan bisa berfungsi dengan baik dalam berbagai kondisi jaringan.

Facebook Lite juga mempunyai ukuran lebih kecil yakni 1MB dari aplikasi Facebook reguler. Dan hasilnya, aplikasi tersebut bisa lebih cepat dipasang dan juga dibuka. Akses fitur utama Facebook seperti News Feed, status update, notifikasi, dan juga foto akan mudah dilakukan dan tidak ngadat-ngadat.


Facebook Lite dirancang supaya bisa digunakan oleh semua jenis smartphone. Aplikasi ini juga bisa berjalan dengan cukup lancar di kawasan yang susah akan sinyal atau yang cuma mempunyai jaringan 2G.

"Di banyak kawasan, jaringan mobile bisa lambat sehingga tidak dapat mendukung fungsionalitas yang ditemukan pada Facebook untuk Android. Facebook Lite dibuat guna menghadapi beragam situasi, supaya dapat memberikan pengalaman Facebook yang lebih bisa diandalkan ketika ketersediaan bandwidth jaringan sangat minim," ungkap Vijay Shankar, Product Manager untuk Facebook Lite.
LIKE & SHARE

0 Response to "Facebook Lite digunakan untuk kawasan yang susah sinyal"