Safety Officer MotoGP mengatakan hubungan Rossi dan juga Marquez tidak terganggu


Safety Officer MotoGP yang mewakili Federasi Balap Motor Internasional (FIM), Franco Uncini mengatakan bahwa hubungan baik antara Valentino Rossi dan juga Marc Marquez tidak terganggu walaupun keduanya mengalami aksi senggolan yang kontroversial di MotoGP Belanda pada akhir pekan yang lalu.

Kejadian senggolan tersebut terjadi di chicane terakhir lap saat Marc Marquez mau menyalip The Doctor di jalur dalam apex pertama. Valentino Rossi yang tidak dapat menghindar akhirnya melebar dan terpaksa harus memotong area gravel. Valentino Rossi keluar sebagai juaranya, sedangkan Marc Marquez harus puas finis di posisi kedua.

Kedua pebalap tersebut segera dipanggil oleh Race Direction dan Safety Commission untuk dimintai keterangannya. "Keduanya santai, tidak menolak ketika kami panggil. Mereka ingin melihat ulang insiden tersebut dan tenang-tenang saja. Kami juga minta mereka untuk tidak bersitegang. Namun mereka juga harus paham insiden ini sangat berbahaya," ungkap Franco Uncini.

Franco Uncini adalah juara dunia GP500 tahun 1982 juga menegaskan bahwa keduanya berjabat tangan setelah pertemuan tersebut. Menurutnya, Valentino Rossi dan Marc Marquez sangat baik untuk diajak bekerja sama guna meningkatkan level keselamatan MotoGP di setiap pekan balapan.

"Tentu saja Marc Marquez agak sedikit marah, sebab pebalap yang kalah dalam pertarungan sengit jelas sangat merasa kecewa. Namun dia tetap tenang dan sangat memahami situasi yang dia alami. Mereka saling berjabat tangan. Selama ini mereka bekerja sama dengan baik mengenai tingkat keselamatan olahraga ini," pungkas Franco Uncini.
LIKE & SHARE

0 Response to "Safety Officer MotoGP mengatakan hubungan Rossi dan juga Marquez tidak terganggu"