Kebiasaan buruk, di dalam perut perempuan ini terdapat gulungan rambut sepanjang 30,5 CM


Seorang wanita bernama Kavita Kumari ,(15), mempunyai kebiasaan buruk yakni makan rambut selama setahun terakhir. Dia tidak cuma makan rambutnya sendiri, namun juga menelan helaian rambut yang tergeletak di dekatnya.

Dia juga kerap mencabut rambut teman-teman sekelasnya di sekolah kemudian memakannya. Kecanduan buruk tersebut sudah membuatnya kehilangan minat terhadap makanan.


Setiap kali ada makanan yang masuk kedalam mulutnya, dia akan muntah. Dokter mengatakan bahwa Kavita Kumari menderita Rapunzel Syndrome.

Penyakit langka tersebut membuat perut Kavita Kumari menonjol. Melihat hal tersebut, orang tuanya kemudian membawanya ke beberapa dokter. Akan tetapi, dia cuma diberi obat-obatan untuk membantu menghilangkan rasa nyeri dan mengurangi peradangan.


Sebab kondisi Kavita Kumari makin memburuk, ayahnya Bechan Ram, (34), segera membawanya ke rumah sakit. Setelah melakukan CT Scan, dokter di Siddharth Multi Speciality Hospital and Research Centre di Uttar Pradesh, menemukan gulungan rambut sepanjang 30,5 CM di dalam perutnya.

"Dia berada dalam keadaan yang sangat serius, kurang gizi dan juga sangat lemah. Dia hampir saja tidak bisa berdiri sendiri," terang Dr. Lal Bahadur Sidharth, ahli bedah gastro dan laproscopic.


Usai melakukan operasi selama dua jam, dokter sukses mengeluarkan gumpalan rambut tersebut. Kavita Kumari saat ini sedang dalam masa pemulihan dan bisa segera makan.

Akan tetapi karena Rapunzel Syndrome ialah gangguan psikologis, dia juga akan menerima bantuan konseling.
LIKE & SHARE

0 Response to " Kebiasaan buruk, di dalam perut perempuan ini terdapat gulungan rambut sepanjang 30,5 CM"