Rossi melamban usai Marc jatuh, ternyata Danilo Petrucci mendekat


Valentino Rossi, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP mengakui sangat senang dan puas bisa meraih kemenangan yang keempat di Sirkuit Silverstone, Inggris pada hari Minggu 30 Agustus 2015. Apalagi ini adalah kemenangan perdananya di sirkuit Silverstone.

Balapan di Silverstone, Inggris diguyur hujan deras, Valentino Rossi menjalani start dengan apik dari posisi keempat. Meskipun sempat tertinggal dari Jorge Lorenzo, Marc Marquez dan Pol Espargaro, namun perlahan Rossi mampu merubah posisinya.

"Saya sangat puas atas kemenangan ini. Rasanya luar biasa! Sepertinya balapan basah terakhir yang saya menangi terjadi 10 tahun yang lalu. Tim dan motor saya bekerja dengan baik. Saya makin merasa nyaman dan saya sudah tahu sejak awal bahwa saya bisa tampil kompetitif," ungkapnya melalui pernyataan resmi tim.

Di paruh pertama balapan, Valentino Rossi juga mendapatkan perlawanan sengit dari Marc Marquez yang terus menempelnya di posisi kedua. Tapi beruntung untuk Valentino Rossi, Marc Marquez terjatuh di pertengahan balap. Walaupun Marc jatuh, perjuangannya belum berakhir sampai disitu. Karena pebalap Octo Pramac Ducati dan juga sahabatnya, Danilo Petrucci terus semakin mendekat.

"Saya bertarung sengit dengan Marc. Saya ingin menjauh, namun Marc terus menempel. Setelah melihatnya terjatuh, saya memutuskan untuk melamban karena saya pikir keunggulan saya sudah cukup. Ternyata Danilo Petrucci tidak terlalu jauh, jadi saya harus kembali melaju. Kemenangan ini begitu penting, apalagi ini kemenangan saya di Silverstone!" pungkas Valentino Rossi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Rossi melamban usai Marc jatuh, ternyata Danilo Petrucci mendekat"