Metode latihan yang menimbulkan beberapa spekulasi terhadap Valentino Rossi


Valentino Rossi, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP akhirnya angkat bicara guna menanggapi asumsi-asumsi miring mengenai metode latihan rutin yang dia lakukan di Sirkuit Misano, San Marino di atas motor Superbike YZF-R1 setiap hari Kamis ketika tidak menjalani pekan balap.

The Doctor yang menaungi VR46 Riders Academy, dikenal berkerja sama secara resmi dengan Marco Simoncelli World Circuit guna mendidik pebalap muda Italia. Valentino Rossi juga tampak sering berlatih di atas R1 pada siang dan malam hari, sedangkan anak didiknya berlatih dengan R6 dan R3.

Metode latihan tersebut menimbulkan beberapa spekulasi. Valentino Rossi diduga berusaha mempersiapkan diri untuk menghadapi MotoGP San Marino pada 11-13 September mendatang. Sementara itu asumsi lainnya, Valentino Rossi diduga memberikan feedback kepada Yamaha yang akan kembali ke World Superbike (World SBK) tahun depan bersama R1.

"Memang benar saya sering berlatih di Misano bersama VR46 Riders Academy. Bagi saya latihan ini bisa lebih dikatakan sebagai latihan fisik daripada latihan lainnya. Berlatih di sirkuit, terutama ketika cuaca panas, merupakan latihan fisik yang sangat baik," ungkap Valentino Rossi.

Valentino Rossi juga menegaskan, meskipun dikembangkan berdasarkan teknologi YZR-M1, YZF-R1 adalah motor yang jauh berbeda. "R1 merupakan motor yang fantastis, namun juga sangat berbeda dengan M1. Garis balap, kecepatan dan titik pengeremannya juga berbeda. Meskipun begitu, berlatih dengan R1 sangat baik sebagai tambahan latihan di Motor Ranch atau motocross," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Metode latihan yang menimbulkan beberapa spekulasi terhadap Valentino Rossi "