Jorge Lorenzo melayangkan kritik pedas kepada Pol Espargaro karena melakukan manuver agresif


Jorge Lorenzo, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP melayangkan kritik pedas kepada pebalap Monster Yamaha Tech 3, Pol Espargaro karena melakukan manuver agresif ketika keduanya melaju memasuki Tikungan Village di Sirkuit Silverstone, Inggris pada hari Minggu 30 Agustus 2015.

Jorge Lorenzo start dari posisi kedua dan langsung memimpin balapan pada lap pertama, akan tetapi disalip oleh Valentino Rossi dan Marc Marquez pada beberapa lap berikutnya. Pol Espargaro yang menjalani start dengan baik juga tidak mau kalah dan berusaha untuk melewatinya.

"Saat itu itu saya bahkan belum terlalu masuk ke tikungan, dan tiba-tiba saya melihat motor bercorak hitam hijau melaju sangat cepat. Saya harus segera menegakkan motor, tapi kami bersenggolan. Saya tidak jatuh berkat keajaiban," ungkap Jorge Lorenzo.

Jorge Lorenzo menyayangkan tindakan Pol Espargaro, yang dinilai seharusnya memberikan bantuan mengingat Lorenzo sedang memperebutan gelar juara dunia dengan Valentino Rossi, apalagi Pol Espargaro baru saja mendapatkan perpanjangan kontrak setahun langsung dari Yamaha Motor Racing.

"Saya sangat kecewa pada manuvernya, karena saat itu waktu kami masih banyak, balapan masih panjang, jadi masih banyak kesempatan untuk menyalip. Dia mengambil terlalu banyak resiko. Lagipula, bukannya saya ini rekan setimnya di pabrikan? 'Kan saya sedang memperebutkan gelar dunia," sindir dari Jorge Lorenzo.
LIKE & SHARE

0 Response to "Jorge Lorenzo melayangkan kritik pedas kepada Pol Espargaro karena melakukan manuver agresif"