Presiden Jokowi : Tidak masalah kita dapat sanksi dari FIFA, lagian juga kalah terus kalau main di luar negeri


Presiden Jokowi tidak masalah jika Timnas sepak bola Indonesia tidak bisa berlaga diajang internasional karena sanksi dari FIFA. Pernyataan tersebut dikatakan oleh Presiden Jokowi ketika membuka acara Presiden Cup di Stadion Kapten Dipta, Gianyar Bali, Minggu 30 Agustus 2015.

"Tidak masalah kita dapat sanksi dari FIFA, lagian juga kalah terus kalau main di luar negeri. Tetapi inilah saatnya kita harus benahi, agar nantinya saat kita berlaga di Internasional betul-betul matang. Kita harus siap menelan pil pahit ini demi persepakbolaan kita. Di negara-negara lain juga melakukan hal yang sama, melakukan reformasi persepakbolaannya," ucap Jokowi.

Di dalam acara tersebut, Presiden Jokowi menyempatkan diri untuk foto bersama dengan kedua tim di stadion terbesar di Bali. Tidak cuma itu saja, ketika undi poin penentuan bola atau tempat, Presiden Jokowi langsung berlari di titik tengah lingkaran dan menendang bola ke arah tim Bali United yang mengenakan kostum Merah-Putih, sekaligus membuka pertandingan antara Persija VS Bali United.

Presiden Jokowi juga menyerukan supaya persepakbolaan di Tanah Air tetap bangkit dan terus bersemangat. Jokowi juga mengingatkan bahwa saat ini ialah saatnya untuk melakukan pembenahan atau reformasi total.

"Untuk meningkatkan dan membenahi persepakbolaan di Tanah Air. Kita harus melakukan revolusi total supaya persepakbolaan Indonesia bisa berjaya nantinya di mata Internasional," ucap Presdien Jokowi.
LIKE & SHARE

0 Response to "Presiden Jokowi : Tidak masalah kita dapat sanksi dari FIFA, lagian juga kalah terus kalau main di luar negeri"