Setelah pria bernama Tuhan sekarang ada lagi pria bernama Saiton


Rupanya di Indonesia ada nama-nama unik dan rasanya aneh sekali diberi nama itu. Setelah laki-laki bernama Tuhan asal Banyuwangi, maka kali ini ada lagi seorang bapak-bapak yang bernama Saiton yang sebelumnya ditulis Syaitan, yang berasal dari Talang Jambe, Sukarame, Palembang.

Cerita sedikit tentang awal mula nama saiton

"Jadi saya itu sebenarnya kalau hidup semua ada 13 bersaudara," katanya di awal ceritanya.

Dari 13 anak yang dilahirkan, 10 orang saudara kandungnya meninggal dan cuma tiga orang yang hidup salah satunya adalah Saiton. Kalau itu, orangtuanya sempat khawatir nyawa Saiton tidak akan bertahan seperti 10 saudara kandungnya yang sudah meninggal.

"Nah saya ini anak ketigabelas. Kata orangtua saya, dia putus asa, anggap saya juga tidak mungkin hidup," tuturnya.

Ternyata, Allah berkehendak lain. Pria kelahiran 10 Februari 1976 di Desa Paldas Kabupaten Banyuasin itu tumbuh sehat. "Lalu orang tua saya bingung, dikasih lah nama itu," ungkapnya sambil tertawa.

Padahal, kata Saiton, kedua orangtuanya sempat berniat untuk mengubah nama bapak empat anak tersebut. Namun yang terjadi Saiton malah sakit-sakitan.

"Setelah umur 3 tahun, mau diubah sebenarnya, ternyata saya sakit 3 bulan. Lalu kata orang kampung harus kembali ke nama awal tidak boleh diubah. Ya sampai sekarang lah," imbuh pria yang baru saja menamatkan gelar S2 sebagai Magister Administrasi Publik.

Tidak cuma saat itu saja, beberapa kali Saiton sempat diusulkan mengubahnya. Termasuk atasannya ketika bekerja di satu perusahaan.

"Pernah ada yang mau coba ubah, udah baca Yasin tapi saya sakit, kembali ke awal lagi namanya dan sembuh. Pimpinan tempat saya kerja sampai keluar biaya, saya tetap sakit," ucap pria yang saat ini berprofesi sebagai guru komputer.

"Sakitnya itu panas dingin, kontak ke badan saya, saya sering dapat mimpiin firasat," tambahnya.

Belajar dari hal tersebut, Saiton memutuskan utuk menerima nama yang sudah diberikan oleh orangtuanya. Toh, katanya, yang terpenting ialah kepribadian dan tingkah lakunya tidak begitu.

"Saya mempunyai prinsip, meskipun nama seperti itu yang penting sifatnya tidak gitu. Banyak nama Muhammad tapi kelakuannya tidak kayak gitu. Kalau orang bilang apa lah arti sebuah nama, meskipun kata ustad nama adalah doa," katanya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Setelah pria bernama Tuhan sekarang ada lagi pria bernama Saiton"