Seorang bocah bertanya pada Ahok "Kenapa bapak galak...?"


Basuki Tjahaja Purnama (Ahok) Gubernur DKI Jakarta menegur bawahan ialah hal yang biasa, akan tetapi apa jadinya jika Ahok ditegur oleh seorang anak. Hal itu terjadi ketika Ahok menghadiri peringatan Hari Anak Nasional (HAN) di Dunia Fantasi, Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara, Rabu 26 Agustus 2015.

"Assalamualaikum, kenapa bapak galak?" tanya anak bernama Alam kepada Ahok di Dunia Fantasi (Dufan), Taman Impian Jaya Ancol, Rabu 26 Agustus 2015.

Alam ialah salah seorang peserta yang hadir dalam acara peringatan hari anak. Dalam momen itu, Ahok memang malakukan interaksi kepada sejumlah anak-anak asal ibu kota.

Mendengar pertanyaan dari Alam, Ahok kaget tapi menjawab dengan santai. "Ini Betawi tulen. Bapak harus galak kalau orang mencuri uang rakyat," jawab Ahok dengan disambut tepuk tangan oleh para hadirin.

"Sama kalian saya nggak galak-galak. Senyum-senyum kok dari tadi. Kalau kamu asli Betawi pasti kayak model bapak, main tabrak aja ngomongnya, betul enggak?" imbuh Ahok.

Sontak para pengunjung yang mendengar percakapan Ahok dengan Alam tertawa dan bertepuk tangan mendengar tanya jawab mereka.

Dalam acara peringatan Hari Anak Nasional Tingkat Provinsi DKI Jakarta yang dilaksanakan dengan tema "Wujudkan Generasi Penerus Bangsa Berkepribadian dan Berkarakter Positif Melalui Lingkungan dan Keluarga".

Mereka terdiri dari 1.500 peserta anak berupa anak jalanan, anak terlantar, anak dengan kecacatan, anak berhadapan dengan hukum, anak yatim, anak piatu, dhuafa, anak panti asuhan dan forum anak Jakarta dari lima wilayah kota administrasi DKI Jakarta.
LIKE & SHARE

0 Response to "Seorang bocah bertanya pada Ahok "Kenapa bapak galak...?""