Kucing lucu ini dilantik jadi kepala stasiun kereta


Hewan lucu ini di Jepang dilantik sebagai kepala Stasiun Kereta Distrik Kishi Wakayama. Yap, dialah si Kucing betina yang bernama Nitama tersebut menggantikan Tama, kucing lain yang sudah lebih dulu menjabat, yang mati pada tanggal 16 Juni yang lalu.

Kucing bernama Tama ini menjabat sebagai kepala stasiun selama delapan tahun sebelum akhirnya sakit-sakitan, kemudian mati. Para karyawan manusia di stasiun tersebut mengaku sengaja mengangkat kucing lucu itu sebagai kepala stasiun.

Karena, Nitama ialah kucing yang sudah dilatih khusus untuk menjadi maskot stasiun oleh mendiang Tama. "Nitama mendapat pelatihan dari kepala stasiun kucing sebelumnya," ucap Kepala Perjalanan kereta Stasiun Khisi, Mitsunobu Kojima.

Tidak hanya itu saja, kucing yang menjadi kepala stasiun menjadi pengingat untuk segenap karyawan untuk menjaga standar kenyamanan pengguna. Apabila kucing saja tidak betah berada di stasiun, artinya karyawan kurang bekerja keras.


"Kucing ini simbol kenyamanan di tempat kerja. Kita bekerja bersama orang-orang dan kita nyaman dengan itu," ungkap Kojima.

"Nitama, baru berusia lima tahun. Tapi perusahaan kereta listrik Jepang itu mengizinkan kucing muda ini berkarir sebagai kepala stasiun. Nitama dinilai sudah makan asam garam dalam dunia perkeretaapian," kata Mitsunobu.

Nitama memulai karirnya sebagai kucing resepsionis di Stasiun Idakiso. Kemudian kucing ini naik jabatan menjadi wakil kepala stasiun di Kishi, menemani Tama.

Tradisi menunjuk binatang memegang jabatan sebagai simbolis biasa dilakukan kantor atau fasilitas publik di Jepang. Kebijakan unik tersebut membuat orang tertarik untuk datang. Sebelum Tama diangkat pada tahun 2007, Stasiun Kishi hampir bangkrut karena sepi. Karena kucing tersebut, banyak orang memilih naik kereta dari stasiun di pedalaman tersebut.
LIKE & SHARE

0 Response to "Kucing lucu ini dilantik jadi kepala stasiun kereta"