Pesawat Trigana Air sudah diketemukan dalam kondisi hancur


Alfred A. Purnomo, Manager securty Trigana Air Service mengatakan bahwa tim Basarnas dan KNKT (Komite Nasional Keselamatan Transportasi), Senin 17 Agustus 2015  sore, sudah menemukan bangkai pesawat Trigana Air jenis ATR 42 dengan nomor registrasi PK-YRN dan nomor penerbangan IL-257 yang hilang kontak dalam penerbangan Jayapura-Oksibil, pada hari Minggu 16 Agustus 2015 kemarin. Menurut Alfred A. Purnomo, pesawat sudah ditemukan dalam kondisi hancur berkeping-keping.

"Sore hari ini dinyatakan bahwa posisi pesawat sudah diketemukan dalam kondisi hancur,," ucap Alferd A. Purnomo di kantor Trigana Air Service Kali malang, Jakarta Timur, Senin 17 Agustus 2015.

Alfred A. Purnomo juga mengatakan, pihaknya saat ini sedang berusaha mengumpulkan data lengkap kru dan penumpang dari pihak keluarga yang sudah mendatangi kantor Trigana Air sejak hari Minggu sampai Senin sore. Dari pengumpulan data sementara, pihak Trigana Air akan memberangkatkan keluarga dari beberapa kru pesawat, yakni keluarga dari kedua pramugari, Ika N dan Dita A, dan keluarga dari kopilot Ariadin.

Alfred A. Purnomo mengaku tidak mau berkomentar banyak mengenai perihal perkembangan kecelakaan tersebut. Trigana Air menurut Alfred A. Purnomo, masih tetap akan menunggu kabar selanjutnya dari pihak Basarnas.

"Itu yang kami sampaikan untuk sementara data terbaru dari Basarnas dan KNKT di Sentani," ungkapnya.

Untuk proses evakuasi korban, pihak Trigana Air memastikan menghentikan sementara dan melanjutkan pada esok hari. Proses evakuasi akan dilanjutkan esok hari mulai pukul 06.00 WIT sampai pukul 17.00 WIT.

"Besok akan dilanjutkan pukul 06.00 WIT waktu setempat, akan dilaksanakan kembali perencanaan evakuasi Trigana Air, apabila cuaca mengizinkan proses evakuasi korban dilaksanakan sama seperti hari ini yakni pukul 17.00 WIB sampai 18.00 WIB waktu Jakarta," tandasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pesawat Trigana Air sudah diketemukan dalam kondisi hancur"