Nilai tukar rupiah sudah menyentuh angka Rp 14,014 per USD


Nilai tukar Rupiah terhadap dolar Amerika (USD) terus melemah. Menurut data Bloomberg, nilai tukar Rupiah sudah menyentuh angka Rp 14,014 per USD pada pukul 09.50 WIB.

Head of Research NH Korindo Securities Indonesia Reza Priyambada dalam risetnya mengatakan, sebenarnya laju USD saat ini mengalami pelemahan seiring keragu-raguan pelaku pasar terhadap kemungkinan The Fed akan menaikkan suku bunganya di September 2015. Namun, hal tersebut tidak cukup untuk membuat laju Rupiah menguat.

"Justru kami melihat laju Rupiah semakin terbenam dalam laut merah. Harapan akan dapat melambatnya pelemahan Rupiah tidak terjadi seiring dengan tidak kunjung meredanya pelemahan Rupiah," ucap Reza Priyambada di Jakarta, Senin 24 Agustus 2015.

Menurut Reza, belum adanya sentimen positif yang bisa dijadikan amunisi bagi Rupiah untuk menguat membuat laju Rupiah terus melemah meskipun laju USD juga sedang melemah.

"Bahkan adanya rilis tujuh kebijakan BI terkait upaya menahan pelemahan nilai tukar Rupiah yang kami nilai cukup baik, ternyata cuma dianggap angin lalu oleh pihak pelaku pasar," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Nilai tukar rupiah sudah menyentuh angka Rp 14,014 per USD"