Tentara Amerika Serikat diajari Kostrad cara bertahan hidup di hutan dan diminta menguliti dan minum darah ular kobra


Usai menjalani latihan perang kota, prajurit Komando Strategis Angkatan Darat (Kostrad) dan tentara AS berlatih cara hidup di tengah hutan atau jungle survival. Seluruh latihan tersebut dilaksanakan di Daerah Latihan Kostrad, Gunung Cakra, Sukabumi.

Latihan tersebut dipimpin oleh Danyonif Linud-328 Kostrad Letkol Inf Ade Rony Wijaya, sedangkan prajurit Angkatan Darat Amerika Serikat dipimpin oleh Ltc Hackenberry.

Selain belajar guna bertahan hidup di tengah hutan, para prajurit Amerika Serikat yang tergabung dalam US Army Pacific (Usarpac) itu juga diajari cara menjinakkan hewan liar, seperti ular. Tidak cuma itu saja, mereka juga diminta untuk menguliti dan meminum darah ular kobra.

Tidak segan-segan lagi, mereka langsung mendekati pelatih dari Kostrad dan menjulurkan lidahnya. Darah segar pun langsung dikeluarkan dan diteteskan kedalam mulut masing-masing prajurit.

Lain daripada itu, mereka juga dibekali beberapa pengetahuan dan wawasan mengenai cara bertahan hidup di dalam hutan dengan memanfaatkan sumber makanan di alam sekitarnya baik dari daun-daunan, buah-buahan, binatang yang bisa dikonsumsi baik dengan cara dimasak atau langsung dimakan. Dan cara mengatasi tantangan alam, seperti rasa sakit, ketakutan, kedinginan, kebosanan, kesunyian, kehausan, dan juga kelaparan.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tentara Amerika Serikat diajari Kostrad cara bertahan hidup di hutan dan diminta menguliti dan minum darah ular kobra"