Anak tangga terpanjang di dunia sejauh 3,4 Km


Jika kita naik tangga ke lantai teratas kantor saja sudah terasa capek, bagaimana kalau kita harus menaiki tangga terpanjang di dunia..?

Ini adalah tangga terpanjang di dunia. Persisnya di lereng Gunung Niesen, Alpen Swiss. Ada 11.674 anak tangga yang jadi akses utama ke puncak Gunung Niesen.

Anak tangga itu membentang sejauh 3,4 Km dari lereng gunung. Untuk menempuhnya sama dengan memanjat Empire State Building sebanyak 7 kali. Sejauh ini rekor tercepat mendaki anak tangga Niesen ialah 1 jam 2 menit.


Itu adalah rekor yang dicapai oleh peserta Niesenlauf, lomba menaiki anak tangga Niesen yang diadakan setiap tahun. Dan untuk orang awam yang tanpa persiapan mental dan fisik membutuhkan waktu yang lebih lama lagi.

Anak tangga tersebut sebenarnya tidak ditujukan untuk sarana transportasi. Kurangnya pengaman membuatnya cukup berbahaya untuk dilalui. Maka dari itulah itulah, apabila tidak sedang diadakan Niesenlauf tangga tersebut ditutup untuk umum.

Lagian wisatawan yang ingin menikmati pemandangan di puncak Niesen sekarang bisa menumpang kereta. Kereta tersebut beroperasi di jalur rel yang bersebelahan dengan anak tangga Niesen.

Karena lebih aman bagi para wisatawan, dan tentunya energi dan waktu yang dikeluarkan juga lebih sedikit. Hanya dibutuhkan waktu sekitar 30 menit untuk sampai ke puncak Niesen dengan kereta.
LIKE & SHARE

0 Response to "Anak tangga terpanjang di dunia sejauh 3,4 Km"