Tim DVI Polda Papua berhasil mengidentifikasi lima jenazah baru Trigana Air, salah satunya pilot Trigana Air


Tim DVI Polda Papua berhasil mengidentifikasi lima jenazah baru korban pesawat Trigana Air yang berada di Rumah Sakit Bhayangkara Jayapura Papua, Sabtu 22 Agustus 2015.

Kelima korban pesawat Trigana Air tersebut yaitu Teguh Warisman Saleh, Emilia Gobai, Milka Kakiar Mabin, Oscar Mangontoh, dan Hasanuddin yang merupakan pilot pesawat Trigana Air.

Dengan hasil tersebut, Tim DVI Polda Papua sudah berhasil mengidentifikasi 12 jenazah dari total 54 korban pesawat Trigana Air yang mengalami kecelakaan di Distrik Okbape, Kabupaten Pegunungan Bintang pada tanggal 16 Agustus 2015.

Kepala Pusat Kedokteran dan Kesehatan Mabes Polri Brigjen Pol Arthur Tampi menjelaskan, jenazah yang bisa diidentifikasi, sebelumnya dilakukan pencocokan data skunder dalam bentuk data kesehatan dan properti yang dipakai oleh korban, sampai akhirnya diputuskan identitas dari korban.

Sementara itu Kapolda Papua Brigjenpol Paulus Waterpauw meminta kepada para keluarga korban untuk bersabar menunggu hasil identifikasi yang dilakukan oleh Tim DVI.

"Tim DVI terus berjuang untuk mengidentifikasi jenazah yang ada, namun hasilnya memang tidak bisa maksimal karena setelah dibuka kantong-kantong itu sebagian besar sulit untuk diidentifikasi," ungkapnya.

Pada sebelumnya, tujuh jenazah korban pesawat Trigana Air yang sudah diidentifikasi yaitu Martinus Aragai, Terianus Salawala, Boni Wori-Wori, Wendepan Bamulki, Asirun, Dita Amelia Kurniawan, dan Agustinus Luwanmase.
LIKE & SHARE

0 Response to "Tim DVI Polda Papua berhasil mengidentifikasi lima jenazah baru Trigana Air, salah satunya pilot Trigana Air"