Pria pengendara sepeda hadang pengendara Moge dan polisi


Pria pengendara sepeda dengan berani menghentikan laju puluhan rombongan Motor Gede (Moge) Harley Davidson yang dikawal oleh polisi di perempatan Ring Road Condongcatur, Sleman, Yogyakarta, Sabtu 15 Agustus 2015 sore.

Pria pengendara sepeda itu menghadang pengendara Moge dan polisi sebab mencoba menerobos lampu merah di perempatan Condongcatur.

Beberapa Moge memang tampak menerobos lampu lalu lintas. Tapi anehnya lagi dalam rombongan tersebut ada juga polisi yang ikut menerobos.


Pria pengendara sepeda itu diketahui bernama Elanto Wijoyono. Aksinya itu jadi perhatian di media sosial (Medsos) setelah diunggah oleh salah seorang netizen.

Keberanian Elanto Wijoyono ini sudah direncanakan. Dia dan juga temannya, Andika sudah bersepakat untuk menghadang aksi Moge yang menerobos lampu lalu lintas.

Andika mengatakan aksi mereka itu dilakukan karena mulai hari Jumat 14 Agustus 2015 sudah banyak Moge yang seliweran di Yogyakarta dengan tidak tertib lalu lintas.

"Kenapa kami melakukan ini? Karena tidak bisa dibiarkan, ini ada pelanggaran. Melanggar lalu lintas, bisa membahayakan pengguna jalan lainnya," ungkapnya.

Lebih parahnya lagi, kata Elanto Wijoyono, dia melihat ada polisi yang berjaga di pos polisi tapi diam saja melihat pelanggaran tersebut. Bahkan ada kesan melindungi karena ada polisi yang ikut juga dalam rombongan itu.

"Polisi diam saja, malah kesannya melindungi, perempatan Monjali sudah ramai dari kemarin. Karena itu kami sepakat untuk melakukan sesuatu," pungkasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pria pengendara sepeda hadang pengendara Moge dan polisi"