Setelah melahirkan di kamar mandi, PRT ini buang bayinya ke kotak sampah


Karena takut akan ketahuan dan takut dipecat dari pekerjaannya, seorang pembantu rumah tangga yang masih berstatus ABG, Mely Andriani (17), tega membuang bayinya yang baru dilahirkannya ke kotak sampah. Ironisnya, Mely melakukannya beberapa saat setelah melahirkan di kamar mandi.

Setelah dilakukan penyelidikan, Mely akhirnya ditangkap polisi setelah sehari usai penemuan jasad bayi tersebut. Ketika itu, pelaku sedang bekerja di rumah majikannya di Perumahan Alir Estate, Kelurahan Bukit Sangkal, Kecamatan Kalidoni, Palembang.

Kepada petugas, tersangka Mely mengatakan, dirinya melahirkan tanpa ada bantuan seorang pun di kamar mandi di rumah majikannya, Kamis 27 Agustus 2015 pukul 12.00 WIB. Ketika itu, majikannya sedang bekerja sehingga dia bisa dengan leluasa.

"Hanya sendirian melahirkan di kamar mandi, memang waktunya melahirkan. Sakitnya ditahan biar tidak teriak," kata tersangka Mely di Mapolsek Kalidoni Palembang, Jumat 28 Agustus 2015.

Ketika dilahirkan, bayi yang berjenis kelamin laki-laki tersebut masih hidup. Lima menit kemudian, bayi tersebut meninggal dunia. Takut karena melahirkan, tersangka memutuskan untuk membuang jasad bayinya ke tempat sampah di sekitar perumahan. Jasad bayi tersebut dibungkus dua kantong plastik berwarna merah putih.

"Jam tigaan saya buang di kotak sampah waktu majikan masih kerja. Tapi sudah meninggal," kata tersangka Mely.

Mely mengakui, kehamilannya tersebut di luar nikah dengan pacarnya yang tinggal sekampung dengannya di Desa Markodadi, Kecamatan Ambarawa, Lampung. Pacarnya itu tidak mau bertanggungjawab sehingga tersangka Mely memutuskan untuk merantau ke Palembang dan bekerja sebagai PRT.

"Baru sebulan bekerja. Majikan saya tidak tahu saya hamil, makanya takut dipecat kalo tahu saya melahirkan," ucap tersangka Mely.

"Saya nyesal pak, saya merasa dihantui terus," imbuhnya.

Kapolsek Kalidoni Palembang AKP Rachmat Pakpahan mengatakan, tersangka ditangkap dari penyelidikan penemuan jasad bayi di dalam kotak sampah perumahan tempat tersangka bekerja, Kamis 27 Agustus 2015 pukul 15.30 WIB.

"Ada saksi yang melihat tersangka membuang sesuatu. Saat diselidiki ternyata dia pelakunya," tandasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Setelah melahirkan di kamar mandi, PRT ini buang bayinya ke kotak sampah"