Pol Espargaro bela diri dari kritikan pedas Jorge Lorenzo mengenai manuvernya


Pol Espargaro, Pebalap Monster Yamaha Tech 3 akhirnya angkat bicara mengenai tuduhan pebalap Movistar Yamaha MotoGP, Jorge Lorenzo yang menganggapnya tidak memberikan bantuan demi untuk memperebutkan gelar juara dunia pada musim ini melawan The Doctor.

Pol Espargaro dan Jorge Lorenzo sempat bersenggolan pada lap-lap awal MotoGP Inggris di Silverstone pada akhir pekan yang lalu, dan Jorge Lorenzo menganggap bahwa manuver Pol Espargaro terlalu agresif. Jorge Lorenzo bahkan menemui Pengawas Balap untuk melihat tayangan ulang insiden tersebut.

"Jorge memang pebalap tim pabrikan dan sedang berjuang meraih gelar, tentu dia ingin berhati-hati. Saya sendiri menemukan celah untuk menyalipnya. Entah apa dia melihat saya, tapi ruang itu terbuka. Tapi akhirnya saya tahu manuver itu berisiko, jadi saya memutuskan untuk mengorbankan diri dan melebar," ungkap Pol Espargaro.

Pol Espargaro juga yakin bahwa dirinya tidak membahayakan Jorge Lorenzo. "Jika itu pebalap lain, saya mungkin akan lebih agresif ketika menyalip. Tapi saya mengerem, dan menegakkan motor. Kenyataannya saya menyentuh ban belakangnya. Dia kehilangan sekian detik, tapi saya kehilangan beberapa posisi," pungkas Pol Espargaro.
LIKE & SHARE

0 Response to "Pol Espargaro bela diri dari kritikan pedas Jorge Lorenzo mengenai manuvernya"