Effendi Simbolon : Lebih baik Jokowi turun tahta karena tidak bisa menyelesaikan masalah ekonomi


Pemerintahan Jokowi-JK sedang diuji. Soalnya, kondisi ekonomi sekarang ini mengalami perlambatan dan nilai tukar rupiah ambruk terhadap dolar (USD).

Di tengah-tengah persoalan tersebut, Presiden Jokowi juga menghapus syarat tenaga kerja asing bisa berbahasa Indonesia. Hal tersebut tentu saja menuai banyak reaksi dari berbagai kalangan.

Kader PDIP partai pengusung dan pendukung Jokowi-JK, Effendi Simbolon justru melancarkan kritik keras terhadap Jokowi. Tidak tanggung-tanggung lagi, anggota Komisi I DPR itu bahkan meminta Jokowi mundur dari jabatan Presiden sebab tidak bisa mengatasi masalah ekonomi dan menghapuskan syarat bisa bahasa Indonesia bagi tenaga kerja asing.

"Lebih baik Jokowi turun tahta karena tidak bisa menyelesaikan masalah ekonomi. Presiden seharusnya mampu menyelesaikannya bukan menterinya," ucap Effendi Simbolon di gedung DPR, Senayan, Jakarta Selatan.

Effendi Simbolon juga menegaskan, bahwa penghapusan syarat bisa bahasa Indonesia itu akan membuat tenaga kerja asing, salah satunya dari China, akan membanjiri tanah air. Hal tersebut justru akan merugikan warga Indonesia.

"Adanya pekerja China di Indonesia justru menghina para pekerja tanah air. Apa yang mau diselesaikan yang ada cuma bikin amburadul," ucapnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Effendi Simbolon : Lebih baik Jokowi turun tahta karena tidak bisa menyelesaikan masalah ekonomi"