Sudah mendesak, akhirnya ibu ini melahirkan di samping Pos Lantas


Sudah tidak sempat lagi untuk dibawa ke Rumah sakit, Eka Rahmawati dalam kondisi hamil tua terpaksa harus melahirkan di sebuah Pos Polisi lalu lintas persimpangan Jalan Riau Ujung depan Mapolsek Payung Sekaki, Kota Pekanbaru, Riau, Rabu 30 September 2015 sekitar pukul 10.30 WIB.

Eka Rahmawati yang diketahui berdomisili di perumahan Mahkota Tarai Bangun, Kabupaten Kampar, Riau tersebut melahirkan seorang bayi laki-laki dalam keadaan sehat. Kejadian tersebut menjadi perhatian warga sekitar yang melintasi pos polisi lalu lintas itu.

"Sudah mendesak, tidak sempat lagi dibawa ke rumah sakit, makanya langsung diberikan pertolongan pertama terhadap ibu itu untuk melahirkan bayinya," ungkap Kapolsek Payung Sekaki AKP Marbun.

Polisi wanita yang berada di tempat itu langsung membantu ibu tersebut, sementara polisi yang lainnya menjemput bidan yang tidak jauh dari tempat kejadian.


"Alhamdulillah ibu ini akhirnya melahirkan dengan normal, anaknya juga sehat," ucap AKP Marbun.

AKP Marbun mengkisahkan, mulanya Rico Agus Rianto suami dari wanita tersebut menurunkan istrinya di depan pos Polantas, karena istrinya menjerit kesakitan. Setelah diturunkan, istrinya kembali berteriak histeris sambil memegang perutnya yang sedang hamil tua.

Polisi wanita yang sedang berada dalam pos langsung mendekati ibu tersebut. Melihat wanita itu akan melahirkan, polisi lainnya menjemput bidan yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Setibanya, bidan bersama Polwan membantu persalinan wanita tersebut di samping Pos Lantas. Alhamdulillah, bayi mungil dan lucu menangis saat menghirup udara Riau walaupun diselimuti kabut asap.

"Bayinya sehat begitu juga dengan ibunya. Setelah lahir, ibu dan bayinya kita bawa ke Rumah Sakit terdekat," jelas AKP Marbun.
LIKE & SHARE

0 Response to "Sudah mendesak, akhirnya ibu ini melahirkan di samping Pos Lantas"