Sekawanan peracun sapi di Kediri babak belur dihajar massa


Sekawanan peracun sapi peliharaan warga Bondo Kecamatan Wates Kabupaten Kediri-Jawa Timur, Kamis 3 September sekitar pukul 04.00 WIB berhasil ditangkap oleh warga. Tiga orang pemuda dan satu orang perempuan sebagai pembeli sapi saat ini dibawa ke Mapolres Kediri.

Tiga orang pemuda yang diamankan babak belur dihajar oleh ratusan warga, setelah mengaku bahwa mereka menjadi pelaku peracun sapi-sapi milik warga setahun terakhir ini. Belum diketahui identitas pelaku secara lengkap, karena para pelaku langsung diamankan di Mapolres Kediri.

Berdasarkan keterangan, Agus, salah seorang warga, penangkapan pelaku diawali dari kecurigaan warga ketika melakukan patroli.

"Pada saat kejadian kebetulan ada warga yang sedang patroli naik sepeda pancal dan berpapasan dengan dua orang yang selama ini dicurigai sebagai peracun sapi. Karena selama ini sudah ada 20 sapi warga yang diracun. Keduanya diikuti dan ternyata mereka berhenti di dekat kantor kecamatan," ucap Agus, di Kediri, Kamis 3 September 2015.

Agus menambahkan, ketika didekati kedua pelaku itu justru menaiki sepeda motor ke arah timur dan kemudian dikejar dan dihentikan.

"Warga yang saat itu sedang jaga di pos kamling langsung menghentikan kedua orang yang kita curiga setelah kita beri kode. Dan kemudian langsung dihentikan, bahkan mereka sempat menolak ketika kita periksa KTP nya dan mereka minta izin buang air kecil, dan saat itu pula warga melihat pelaku membuang botol yang diduga berisi racun dan itu membuat warga semakin marah," pungkas Agus.

Karena banyaknya massa yang mengerubungi mereka, akhirnya mereka mengakui sebagai peracun sapi-sapi milik warga. Beserta bukti satu botol racun berisi putas. Atas desakan warga kedua pelaku berhasil memanggil teman lainnya yaitu satu laki-laki dan perempuan yang diketahui sebagai suami istri.

Ketika datang, laki-laki yang bersama perempuan itu langsung dihajar oleh warga. "Si perempuan ini ialah majikannya, karena saat datang membawa uang puluhan juta," ungkapnya.

Amarah massa kepada para pelaku membuat polisi turun tangan terutama ketika warga akan menghajar perempuan yang juga bos sapi ini. Polisi langsung membawa para pelaku ke Mapolres Kediri.

Sementara itu Kapolsek Wates AKP Agus Prihandoko membenarkan bahwa adanya kejadian tersebut, tapi ketika dikonfirmasi Agus Prihandoko belum bisa memberikan keterangan identitas para pelaku karena langsung diamankan ke Mapolres Kediri. Agus Prihandoko cuma menyebutkan bahwa keempat pelaku ialah warga Jajar Wates dan Papar.

"Diantaranya kedua pelaku ini ialah suami istri," terang Agus Prihandoko.
LIKE & SHARE

0 Response to "Sekawanan peracun sapi di Kediri babak belur dihajar massa"