Jorge Lorenzo bermasalah dengan helmnya


Jorge Lorenzo, Pebalap Movistar Yamaha MotoGP berniat akan mengganti pemasok helm dalam waktu dekat pasca mendapati helm HJC miliknya berembun pada lap-lap terakhir MotoGP Inggris yang digelar dalam kondisi hujan deras di Sirkuit Silverstone pada akhir pekan yang lalu.

Jorge Lorenzo memulai balapan dari posisi kedua, dan menjalani start dengan baik dan sempat memimpin balapan. Namun sayang, posisinya semakin turun seiring berjalannya balap. Menjelang akhir balapan, Jorge Lorenzo berada di posisi keempat dan nyaris menyalip pebalap Ducati, Andrea Dovizioso sebelum helmnya berembun dan menghalangi pandangannya.

"Saya tidak mempunyai ritme untuk menang, sementara Valentino Rossi dan Danilo Petrucci punya. Namun saya yakin bisa menembus posisi ketiga. Saya menghadapi masalah di lap-lap terakhir ketika membuntuti Dovi. Hujan semakin deras, temperatur makin turun dan visor helm saya berembun," ucap Jorge Lorenzo.

Hal ini adalah kedua kalinya Jorge Lorenzo menghadapi masalah pada helmnya. Yang pertama terjadi di MotoGP Qatar pada awal tahun ini, di mana busa di dalam helmnya terlepas dan menghalangi pandangan. Seperti di Silverstone, dia juga harus puas finis di posisi keempat.

"Ini kedua kalinya helm saya bermasalah, jadi pasti ada yang salah. Apakah saya akan berganti pemasok helm, karena saya masih mempunyai kontrak. Kami akan bicara beberapa hari ke depan. Saya memang tidak memakai visor anti-embun, tapi saya sudah menggunakan semprotan yang harusnya bisa mengatasi masalah ini," pungkasnya.

LIKE & SHARE

0 Response to "Jorge Lorenzo bermasalah dengan helmnya"