Asal-usul orang tua beri nama unik Andi Go To School


Selain terdapat harapan dan doa dari kedua orangtuanya, ternyata ayah dari Andi Go To School terinspirasi memberikan nama anak-anaknya dengan kalimat bahasa Inggris. Warga Dusun Kedung Rengit RT 01 RW 04, Desa Tegalarum, Kecamatan Borobudur, Kabupaten Magelang, Jawa Tengah tersebut ternyata sering bergaul dengan turis ketika bekerja di Kawasan Taman Wisata Candi Borobudur.

"Ayah saya Bulkin, dulu adalah pegawai di bagian Kepurbakalaan Candi Borobudur Magelang. Ayah saya dulu sempat ikut proses pemugaran candi Borobudur Magelang yang kedua kalinya," ucap Andi Go To School.

Andi Go To School menjelaskan karena sering bergaul dengan turis dan wisatawan mancanegara, sehingga dia serta kedua saudaranya diberikan nama dengan bahasa Inggris. Karena, bahasa itulah yang digunakan sehari-hari oleh ayahnya selama bekerja dan bertemu dengan beberapa turis asing di candi Borobudur.

"Mungkin karena sering bergaul dengan bule dan turis di Borobudur sehingga ayah saya memberikan nama kepada saya dan kakak serta adik saya dengan nama dalam bahasa inggris. Tidak heran karena ayah saya fasih berbahasa inggris diberilah nama anaknya dengan menggunakan bahasa Inggris," ucap Andi Go To School yang saat ini tinggal di Asrama Polisi Ganten, Jurang Ombo Selatan, Kecamatan Magelang Selatan, Kota Magelang, Jawa Tengah.

Ketika masih SMP, Goto mengaku sempat merasa malu karena sering menjadi bahan olok-olokan dan ejekan dari teman sekolahnya. Akan tetapi, seiring dengan perjalanan waktu setelah masuk di bangku SMA dia merasa bangga. Karena, dia mulai mengetahui alasan kedua orangtuanya supaya rajin bersekolah dan tidak mengikuti jejak kakaknya Happy New Years.

Saat ini, akhirnya Goto sudah menjadi anggota polisi di Polres Magelang Kota sebagai staf Sumber Daya Manusia (Sumda) di Subag Pers. Bagi Goto, tidak ada yang aneh dengan pemberian namanya tersebut, sama halnya dengan Selamet, Bejo maupun Untung yang sering dipakai banyak orang. Yang menjadi bedanya, orangtua Goto memberikan nama dalam bahasa Inggris.

"Nama saya, kakak dan adik saya sebetulnya sama seperti nama Selamet, Bejo dan Untung cuma dalam bahasa yang berbeda sehingga terdengar aneh dan unik. Mau tidak mau nama itu doa dan harapan orangtua saya. Saya sangat berterima kasih kepada orangtua saya," tandasnya.
LIKE & SHARE

0 Response to "Asal-usul orang tua beri nama unik Andi Go To School"